TAMER CHAT

Jumat, 25 November 2011

TAMER apa sih?

Tamer City
ATM - TAMER, singkatan dari tanah merah. Merupakan sebuah kawasan yang terletak di Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Malintang, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Tamer merupakan capital town didaerah lenggadai dan sekitarnya. Pusat kota yang tak begitu luas, namun pertumbuhan ekonominya begitu pesat.


Penduduk di kota Tamer merupakan heterogen dengan luas wilayah 118.000.250 m2 dimana berbatasan utara dengan kepenghuluan langgadai hilir, disebelah selatan dengan kepenghuluan teluk pulau hilir dan Pematang Sikat. Sedangkan disebelah barat dengan sungai Rokan dan Timur dengan bukit kapur. Penduduk Tamer sendiri terdiri dari suku melayu, minang, jawa, sunda, batak, aceh dan tionghoa.

Untuk desa langgadai hulu terdapat empat dusun dengan 9 RW dan 26 RT dimana pertumbuhan penduduk termasuk pesat, yakni ditahun 2005 saja sebanyak 615 KK dengan 3104 jiwa sedangkan ditahun sekarang sudah mencapai 835 KK.



Dibandingkan dengan daerah lainya disekitar jalan lintas bagansiapiapi, Tamer merupakan salah satu daerah  yang terbilang baru tapi perkembanganya begitu pesat semenjak 10 tahun terakhir ini. Perdagangan, Perkebunan Dan Sarang Walet merupakan pencarian utama masyarakat disini. Semenjak 4 tahun terakhir banyak dibangun sarang-sarang walet yang menjunjung tinggi. Sayangnya, drainase untuk kota kecil ini terbilang buruk yang berakibat akan terjadi banjir genangan air di beberapa titik tertentu jika terjadi hujan.

Semoga tamer kedepanya bisa menjadi lebih baikdan lebih oke.


1 komentar:

Posting Komentar